Pantai Manggar

Diposting oleh Home Hardware | 21.43
















A. Selayang Pandang

Pantai Manggar Segarasari merupakan salah satu obyek wisata andalan di Kabupaten Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Air lautnya begitu jernih, pasirnya begitu putih, dan secara keseluruhan pemandangan wilayah pantai tampak masih terasa indah. Luas keseluruhan kawasan pantai ini adalah 13.000 m2.














B. Keistimewaan

Kawasan Pantai Manggar Segarasari sangat luas, sehingga bisa dimanfaatkan untuk tempat berlibur dan bermain yang menarik. Pengunjung bisa bermain bola, bermain layang-layang, dan lain sebagainya. Air gelombang pantai tidak begitu besar, sehingga pengujung bisa bermain di pinggiran, berenang, bermain perahu karet, dan lain sebagainya, dengan rasa aman. Pantai ini dibuka antara pukul 06.00-18.00 WITA.



C. Lokasi

Pantai ini terletak di Kelurahan Manggar dan Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kabupaten Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia.

D. Akses

Untuk menuju pantai ini, pengunjung bisa melakukan perjalanan melalui jalur darat, baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Dari pusat Kota Balikpapan jaraknya sekitar 22 km, atau dari Bandara Sepinggan jaraknya sekitar 9 km ke arah timur. Di samping dapat menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung juga bisa menggunakan angkutan umum kota nomor 7.

E. Tiket

Dalam proses pengumpulan data

F. Akomodasi dan Fasilitas Lain

Di kawasan pantai terdapat sejumlah fasilitas umum, seperti tempat parkir, shelter, ruang informasi, papan petunjuk, warung kaki lima (mulai dari warung bakso, es kelapa muda, gado-gado, dan lain sebagainya), dan toilet/kamar mandi/WC. Pengunjung juga dapat menyewa ban karet (tarif sewa berkisar antara Rp. 5.000,00-Rp. 10.000,00), bola-bola warna-warni dengan beraneka jenis (harganya sekitar Rp. 10.000,00), perahu karet yang bisa ditumpangi dua orang (harganya sekitar Rp. 15.000,00), dan juga pakaian renang. Ada juga jasa sewa layang-layang. Harga dan tarif di atas dikonfirmasi pada bulan Februari 2008.