smile

Dilansir dari sejumlah website berita teknologi, Lenovo dipastikan akan menunda peluncuran Netbook terbarunya, IdeaPad S12 yang telah banyak dinanti. Netbook tangguh berkekuatan Nvidia Ion ini rencananya akan diluncurkan menunggu Windows 7 dirilis resmi ke pasaran yang diperkirakan jatuh sekitar bulan Oktober mendatang. Lenovo berencana menjadikan S12 sebagai Netbook pertama yang didukung dengan teknologi terbaru Nvidia Ion, dan kehebatan Windows 7 akan semakin menambah citarasa Netbook ini.

Namun apakah rencana Lenovo untuk menjadikan S12 sebagai Netbook berkekuatan Ion pertama akan berjalan mulus dengan keputusannya menunda hingga Windows 7 dirilis? Pasalnya perusahaan tetangga juga dipastikan akan melakukan rencana yang sama, Samsung salah satu rival Lenovo juga berencana meluncurkan N510 yang berbasis Ion disaat yang sama dengan S12. Samsung pun mengungkapkan bahwa pihaknya hanya akan membekali N510 dengan sistem operasi terbaru, yaitu Windows 7.

Kedua perusahaan tersebut seakan memaksa para konsumen Netbook yang hendak membeli Netbook baru untuk menunggu dua “new model” ini dirilis di pasaran, pasalnya konsumen pun akan berpikir dua kali untuk membeli Netbook dengan sistem operasi Vista, karena dikemudian hari jika Windows 7 sudah dirilis mereka harus melakukan proses upgrade yang merepotkan bagi sebagian orang. Lebih mudah membeli laptop dengan sistem operasi yang diinginkan yang sudah terinstal didalamnya.

sponsor