Apple Siap Produksi 10 Juta Komputer Tablet

Diposting oleh Home Hardware | 04.24


smile

Rumor komputer tablet Apple kian kencang. Menurut sumber, Apple mencanangkan target ambisius komputer full layar sentuhnya yang konon bernama iSlate itu bakal diproduksi dan terjual sampai 10 juta unit di tahun 2010 dan 2011.

Adalah Kai-fu Lee, seorang mantan eksekutif Google yang konon dekat dengan proyek Apple Tablet, mengklaim prediksi tersebut dalam blognya. Kai-fu Lee pernah menjalankan operasi perusahaan Google di wilayah China.
Apple sendiri sampai kini belum mengumumkan secara resmi rilis Apple Tablet. Spekulasi yang luas beredar, perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini akan melakukan konferensi pers resmi mengenai produk barunya itu pada 26 Januari mendatang.

Dikutip dari TechRadar, Sabtu (2/1/2010), Lee menambahkan bahwa Apple Tablet akan dijual di bawah harga US$ 1000. Perangkat ini diperkirakan berlayar multitouch 10′1 inch dengan grafis tiga dimensi, dan tampak seperti iPhone berukuran besar.

“Target tersebut tampak cukup agresif untuk sebuah produk yang belum terlalu dikenal, namun jika ada yang mampu melakukannya, kemungkinan memang itu adalah Apple,” tukas Rob Enderle, analis di Enderle Group mengenai spekulasi target penjualan jutaan unit itu.

sponsor