Garmin-Asus Nuvifone M10 Telah Diumumkan Secara Resmi

Diposting oleh Home Hardware | 03.32



smile

Produsen ponsel Garmin Asus baru saja mengumumkan rilis smartphone all in one layar sentuh terbarunya yaitu nüvifone M10 berbasis Windows Mobile. Menurut Garmin Asus, handset terbaru ini dapat tetap terhubung ke semua pengguna setiap saat melalui kontak bisnis dan pribadi, email, kalender dan kemampuan IM yang digunakan. Handset terbaru ini rencananya akan tersedia di pasaran Asia dan Eropa pada awal pertengahan tahun 2010 ini dan juga akan dipertunjukkan pada penyelenggaraan acara MWC 2010 ini di Barcelona, Spanyol.

Benson Lin yang kini menjabat sebagai vice president and general manager of ASUS Personal Mobile Devices Business Unit, Handheld Business Group, mengutarakan bahwa kehadiran Garmin Asus M10 ini sebagai jawaban terhadap kebutuhan publik atas keseimbangan antara kehidupan dan bekerja. Ponsel M10 ini telah berbasis Windows Mobile, yang membuatnya sebagai perangkat smartphone yang ideal untuk bisnis. Selain itu, perangkat ini juga memiliki kemampuan navigasi yang cerdas, fitur jejaring sosial yang menyeluruh, dan layanan terhubung yang memungkinkan para penggunanya untuk mengedepankan gaya hidup yang benar-benar cerdas. Garmin Asus M10 ini merupakan ponsel untuk Smart3 era terbaru.

Perangkat baru ini hadir ke pasaran dengan mengusung sistem operasi Microsoft Windows Mobile 6.5.3 dan menawarkan penggunanya akses cepat ke layanan seperti Windows Marketplace for Mobile, dimana ada banyak aplikasi yang tersedia untuk didownload. Sejalan dengan itu, Cliff Pemble yang kini menjabat sebagai Garmin President and COO menegaskan kalau Garmin Asus M10 ini adalah tool menghemat waktu yang ampuh yang dirancang bagi siapa saja yang sudah lelah membawa berbagai perangkat yang dibutuhkan dan sebaliknya ingin membawa cukup sebuah perangkat saja yang bisa mengakomodir beberapa fitur yang sama yang ditemukan pada ponsel, laptop, PND dan kamera digital.

Daftar spesifikasi perangkat terbaru ini meliputi tampilan layar sentuh WVGA 3.4 inchi, RAM 512MB dan ROM 512MB, memori flash 4GB, Wi-Fi (802.11 b/g), konektivitas nirkabel HSDPA, 3D Task Manager intuitif, serta fitur Billboard yang membawa informasi penting untuk tampilannya. Tidak dijelaskan mengenai keberadaan baterei 500mAh yang mampu bertahan seberapa lama saat digunakan. Dan ada juga kemampuan sinkronisasi ke Microsoft Exchange sehingga seseorang bisa menjaga kontak, kalender, keamanan email dan ketersediaannya setiap waktu, serta fitur jejaring sosial dan kamera 5 megapixel dengan kemampuan geotagging.

Garmin Asus M10 ini telah memiliki fitur navigasi canggih setara dengan sebuah high-end Garmin nüvi® seperti bantuan jalur dengan tampilan persimpangan yang memandu pengemudi ke jalur yang benar untuk mendekati giliran atau keluar dan menampilkan tanda-tanda jalan secara realistis. Fitur ini juga memiliki modus jalan raya yang memberitahu pengemudi tiga jalan keluar yang akan datang sehingga mereka dapat merencanakan lebih dulu. Perangkat ini siap untuk navigasi kendaraan lainnya, dan ini mencakup segala kebutuhan pelanggan untuk menggunakan perangkat dalam mobil.


sponsor