Samsung Omnia SGH i900

Diposting oleh Home Hardware | 03.09



Saat ini produsen hanphone ternama "samsung" sedang gencar-gencarnya mengeluarkan produk terbaru mereka. Samsung SGH-i900 yang berbentuk sangat futuristik Omnia adalah salah satunya. Rupanya Samsung ingin menyamai apple iPhone, Omnia memiliki layar touchscreen. Sensor accelerator pun di tanam oleh Samsung di dalam tubuh Omnia. Dengan kapasitas penyimpanan harddisk 16Gb, cukup banyak data yang dapat anda masukkan ke dalam tubuh Omnia.

Dengan Windows mobile 6.1 Professional, layar sentuh, kamera digital dengan kekuatan 5 megapixel, GPS, microSD, bluetooth dan aplikasi antarmuka yang canggih, Omnia masuk kategori ponsel cerdas. Produk samsung ini adalah salah satu "creme dr la creme" di mana semua ponsel ciptaan samsung diciptakan untuk mengantisipasi kemajuan dan persaingan yang ketat.

Dengan bobot sebesar 112gram 3,2 inch serta resolusi sebesar (240x400piksel) merupakan sebuah rancangan minimalis layaknya iPhone. Omnia memiliki tiga tombol antara lain tombol untuk menelpon, mematikan telpon, serta tombol navigasi yang berada di bagian tengah. Pengendaliannya cukup mudah dengan hanya menyentuhnya dan akan menggerakkan kursor layaknya seperti pada komputer. Selain sistem operas windows mobile 6.1 Professional, samsung juga mengembangkan tehnologi TouchWiz, kendali jari seperti pada iPhone serta papan ketik QWERTY on-screen.

Widget yang sesuai dengan kebutuhan anda dapat diciptakan dengan menggunakan aplikasi TouchWiz ini. Menyentuh, menggeser, serta tarik dan letakkan (drag and drop). Omnia tidak memiliki stylus karena dengan jari anda bisa mengoperasikan Omnia. Tetapi jangan khawatir apabila anda terbiasa menggunakan stylus, karena Omnia bisa juga dioperasikan menggunakan stylus bahkan pulpen.Omnia yang berasal dari bahasa Latin yang berarti "semuanya".